Trik Terbaru Cara Melacak Nomor HP Yang Tidak Aktif Dari Jarak Jauh

Cara Melacak Nomor HP Yang Tidak Aktif

Cara Melacak Nomor HP Yang Tidak Aktif – Kehilangan smartphone karena jatuh atau lupa menyimpannya dimana Anda tidak perlu risau ataupun khawatir, karena disini ada banyak sekali aplikasi dan juga cara yang dapat digunakan untuk mengetahui atau melacaknya. Akan tetapi berbeda dengan kehilangan ponsel yang di curi orang lain lalu nomor hp yang tidak aktif, karena apabila keadaan ponsel sudah demikian maka akan terasa sulit untuk ditemukan. Namun walaupun demikian tidak ada langkah untuk melakukan cara melacak no hp yang tidak aktif, nah oleh sebab itulah kami akan membahasnya di ulasan ini.
Setiap orang pasti mempunyai Hp, karena saat ini semua orang telah menggunakan smartphone untuk kebutuhan finansialnya, mulai dari pesan barang online, ojek online, menghubungi teman, keluarga, orang lain dan sebagainya. Bukan hanya itu saja, tapi di dalam ponsel juga terdapat memory card atau internal yang digunakan untuk menyimpan data atau file berupa foto dan video. Maka dari itu bagi orang yang nya hilang itu akan berusaha untuk melacaknya, entah itu dengan memakai imei, gps, lewat internet dan lain sebagainya. Lalu yang akan saya bahas sekarang bagaimana cara melacak lokasi nomor hp yang sudah tidak aktif lagi, nah kelanjutan pembahasannya kamu bisa melihat dibawah ini.
cara melacak nomor hp yang tidak aktif

Cara Melacak Lokasi Nomor HP Yang Tidak Aktif Karena di Curi Orang Sehingga HP Dalam Keadaan Mati

Mungkin banyak sekali yang bertanya bagaimana cara melacak nomor hp yang tidak aktif? Sebenarnya disini ada banyak sekali tutorialnya sampai kamu dapat menemukan, jadi tinggal kamu ikuti saja langkah-langkah berikut ini.
1. Cara Melacak HP Dengan Google Maps
Aplikasi Google Maps yang di bantu dengan fitur GPS itu bisa dimanfaatkan untuk melacak keberadaan hp android yang hilang, karena di dalam aplikasi untuk mengetahui arah jalan atau petunjuk jalan tersebut terdapat fitur yang bernama Location History, namun sangat disayangkan jika kelebihan dari fitur tersebut tidak banyak orang yang tahu dan menggunakannya.
Padahal fitur tersebut sangat membantu kita dalam menemukan informasi secara detail terkait keberadaan lokasi nomor hp yang hilang, untuk cara melihat posisi hp kamu yaitu dengan menggunakan sensor warna merah. Di situ terdapat gambaran info terkait track berupa waktu dan tanggalnya. Untuk itu mulai dari sekarang kamu harus mengaktifkan fitur tersebut dengan cara masuk ke pengaturan pada aplikasi Google Map.
2. Cara Melacak Menggunakan Dropbox
Dropbox adalah salah satu aplikasi bawaan yang sudah diberikan oleh pihak produsennya, dimana dengan adanya apk ini itu banyak sekali kegunaan yang di antaranya adalah menyimpan data dan salah satunya bagaimana cara menemukan hp yang hilang memakai apk tersebut.
Jadi fitur yang ada pada aplikasi Dropbox untuk melacak nomor hp yaitu bernama Camera Upload. Jadi fungsinya mengenai fitur tersebut itu secara otomatis dapat merekam foto sehingga dengan sendiri tersimpan kedalam Cloud dan Folder.
Mungkin ada yang bertanya kenapa fitur dari Dropbox bisa digunakan untuk melacak keberadaan lokasi nomor hp? Karena menutup kemungkin bagi seorang pencuri bisa saja melakukan tindakan yang membuat keuntungan bagi smartphone yang hilang dengan cara memfoto dirinya memakai kamera belakang, sehingga dengan begitu Anda dapat mengetahui orang yang menemukan ponsel Anda yang hilang atau di curi orang.
Jadi supaya untuk menjaga terjadinya kehilangan lalu entah pergi kemana, kamu harus mengaktifkan fitur ini dengan cara login ke akun Dropbox di PC lalu tinggal buka bagian Folder Upload Selesai. Kemudian tinggal tunggu saja sembari ngopi.

3. Cara Melacak Nomor HP Yang Tidak Aktif Dengan Jarak Jauh Pada HP Samsung

Trik ini khusus bagi pengguna smartphone hp samsung, karena untuk melacak nomor hp yang tidak aktif lewat internet pada hp samsung menggunakan fitur yang bernama Find My Mobile yang berfungsi untuk mengintrol keberadaan hp. Bukan hanya itu saja, akan tetapi bagi yang sudah mengaktifkan aplikasi ini maka si pengguna berhak mengendalikan hp secara jarak jauh.
Jadi hal yang dapat kamu lakukan ketika fitur tersebut di nyalakan maka bisa melacak, menghapus, mengunci, mengirim SMS, menyembunyikan data dan lain sebagainya dengan syarat mengganti kartu SIM.
Maka dengan begitu fitur ini dapat kamu manfaatkan pada saat hp kamu telah hilang karena di curi dan si pencuri tersebut selalu melakukan penggantian nomor hp atau SIM card yang digunakan misalnya untuk menghilangkan jejak ia mengganti kartu dari operator ke operator lain seperti Telkomsel, Indosat, XL, Tri, Axis dan Smartfren. Jadi ketika ponsel android kamu belum ke factory reset otomatis SMS akan selalu terkirim.
Baca juga :
Itulah yang dapat saya kasih tentang cara melacak nomor hp yang tidak aktif dalam keadaan mati, semoga dengan adanya informasi ini dapat memberikan manfaat bagi kalian yang smartphone android nya hilang, baik itu merek xiaomi, vivo, samsung, oppo atau lainnya. Terimakasih

Pencarian Terkait:

cara melacak nomor hp yang tidak aktif, Cara melacak no hp yang tidak aktif, cara mengetahui nomor hp yang sudah tidak aktif, cara melacak nomor yang tidak aktif, cara melacak no hp yg tidak aktif, cara melacak no hp yg tdk aktif, lacak no HP non aktif, melacak no hp yang tidak aktif, cara melacak no hp yang sudah tidak aktif, cara melacak kartu sim yang tidak aktif